Berita Yuasafood




INDONESIA EXPO 2018 - JEDDAH

by Admin


Posted on November 27, 2018 at 12:00 PM


Card image cap

“INDONESIA EXPO 2018 - JEDDAH adalah pameran tunggal INDONESIA yang akan diselenggarakan di Jeddah International Exhibition & Convention Center - Jeddah, Arab Saudi, pada 28 Nopember - 1 Desember 2018. Pameran yang melingkupi bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi ini diselenggarakan atas dukungan dan kerjasama Konsulat Jenderal RI - Jeddah dengan PT. Wahyu Promo Citra. “INDONESIA EXPO 2018 akan turut memfasilitasi terealisasinya ke lima poin kerjasama tersebut secara maksimal melalui penyelenggaraan acara Tourism Business Forum pada Indonesia Expo 2018. Diharapkan melalui penyelenggaraan acara yang mengundang pengusaha dan investor Arab Saudi di bidang pariwisata tersebut akan terjadi kerjasama business to business (poin 5), disamping terealisasi poin-poin lainnya. Oleh karena itu, sektor pariwisata yang potensial akan ditampilkan pada INDONESIA EXPO 2018 adalah sektor:

1. Tour and Travel, mempromosikan program wisata Indonesia dan program investasi.

2. Bidang perhotelan, mempromosikan keunggulan fasilitas hotel dan program investasi.

3. Bidang restoran dan spa, mempromosikan keunggulan dan program investasi.

4. Transportasi wisata (darat, laut, udara), mempromosikan keunggulan dan program investasi.

Jeddah International Exhibition and Convention Center (also known as Jeddah Center for Forums & Events) is a multi-purpose venue, located in one of the leading commercial hubs of Saudi Arabia. Its proximity to the King Abdulaziz International Airport guarantees easy access from the region and overseas. The venue covers 40,000 sq metres and provides 10,000 sq metres of indoor event area. Jeddah Center for Forums & Events offers a large exhibition hall, a business centre and dining options. With its modern facilities and various services, it is able to host prestigious international trade shows like Automechanika Jeddah.

MAKSUD & TUJUAN

Penyelenggaraan pameran INDONESIA EXPO 2018, Trade, Tourism & Investment, bertujuan antara lain :

• Mempromosikan keindahan Indonesia sebagai daerah tujuan wisata dunia.

• Meningkatkan kunjungan wisatawan Saudi Arabia ke Indonesia.

• Memperkenalkan produk Indonesia yang berpotensi memasuki pangsa pasar Saudi Arabia melalui kerjasama bisnis dengan perusahaan lokal Saudi Arabia.

• Memperkenalkan potensi investasi baik pemerintah (pemda) maupun swasta untuk bekerjasama dengan investor dari Saudi Arabia.

• Meningkatkan kerjasama usaha dan investasi Indonesia dan Saudi Arabia.

• Meningkatkan neraca perdagangan Indonesia dan Saudi Arabia yang selama tiga tahun terakhir mengalami penurunan.

• Meningkatkan nilai ekspor Indonesia ke Saudi Arabia sehingga bisa mencapai titik surplus.

• Memperluas jaringan pasar produk - produk Indonesia ke Arab Saudi.

• Sebagai tindak-lanjut dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada 1-12 Maret 2017 yang menghasilkan beberapa MOU diantaranya yang berkaitan dengan peningkatan kerjasama usaha dan investasi.

Dan pada kesempatan kali ini Direktur Yuasafood Trisila Juwantara dipilih sebagai perwakilan dari Jawa Tengah bidang Produk-produk UKM.


Leave a Comment:


Search






Story Of Yuasafood


ORDER VIA WHATSAPP