Company Profil

yuasafood
Our History

CV. Yuasafood Berkah Makmur didirikan oleh Trisila Juwantara di Jl. Dieng Km 3,5 Krasak, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Sejak 2001


Produk utama dari perusahaan ini adalah Carica (Yellow Mountain Pepaya) dalam sirup dan keripik jamur, dikemas dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ini telah melalui produksi higiene dalam sistem keamanan pangan HACCP (Hazard Analysis Critical Points) sejak 2009, dengan Indonesia Bersertifikat Khoser dari kepuasan konsumen MUI (Dewan Ulama Indonesia).


Pertahankan rasa khas makanan lokal dan buat masakan kelas dunia. Peningkatan kualitas dan kualitas produk menjadi andalan kami. Selain itu, layanan cepat, ramah, ramah kepada pelanggan menjadi prioritas karena kami mengerti waktu Anda sangat berharga. Produk yang kami miliki telah memasarkan baik Distrik lokal, Luar Kota, Provinsi dan bahkan luar negeri.


Carica Dieng / Yellow Mountain Pepaya telah menerima sertifikat Indikasi Geografis Bersertifikat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia nomor 00000013 tahun 2012, dibuat dari buah-buahan asli dari Dataran Tinggi Dieng, dataran tinggi di Jawa Tengah, Indonesia 1.750 meter di atas tingkat memiliki nilai besar, vitamin C tinggi, vitamin A, serat makanan dan mineral enzim Papain diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Carica Dieng

Lima tahun terakhir Carica Dieng (Yellow Mountain Pepaya) menjadi lebih populer di kalangan masyarakat melalui produksinya yaitu Carica Syrup atau Carica Coctails. Carica Dieng atau dalam bahasa latin dikenal sebagai Carica Canada atau Carica Pubescens termasuk pepaya carica dapat tumbuh di dataran tinggi 1.750 hingga 2.200 meter di atas permukaan laut dan memiliki curah hujan yang tinggi. Di Indonesia dapat tumbuh dengan baik di Dataran Tinggi Dieng, seperti desa Setieng, desa Patang Banteng, desa Kali Lembu, Dieng Timur, desa Sembungan, desa Sikunang, desa Siterus, dll. Karakter iklim Dataran Tinggi Dieng adalah 0oC - 15oC dingin pada hari yang memiliki curah hujan relatif tinggi dan topografi berbukit. Akar Carica juga dapat menghemat air minyak sehingga air hujan dapat bertahan tidak mengalir langsung dan menghancurkan tanah di bawahnya. Carica ditanam dengan pupuk organik, bukan pestisida atau insektisida.


Sementara pemerintah memperhatikan petani dengan memberikan bantuan gratis benih Carica dan konseling kepada kelompok petani, meskipun beberapa dari mereka memproduksi benih sendiri. Kami mulai mengembangkan Carica yang terintegrasi antara kebutuhan pemasaran, kemampuan produksi dan ketersediaan bahan baku karica, yang dibuat oleh petani dan mereka bergabung sebagai anggota koperasi KSU KARIKA.

carica

VISI

Menciptakan produk makanan yang bermutu dengan bahan baku lokal dan menaikkan kepuasan konsumen untuk tercapainya pemasaran global.

MISI

1. Memproduksi Olahan Carica BUAVICA yang higienis, bermutu dan aman dikonsumsi dengan kemasan menarik untuk berbagai segmen pasar.
2. Menerapkan standar mutu produk dan mengacu pada perundang-undangan yang berlaku.
3. Memperluas pemasaran dengan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui jaringan pasar nasional dan internasional (ekspor).
4. Meningkatkan kompetensi SDM yang ada.

TUJUAN

Mengembangkan usaha agribisnis Carica untuk kesehjateraan masyarakat.